Mousa Dembele meninggalkan Tottenham karena alasan ini

Mousa Dembele

Mousa Dembele meninggalkan Tottenham karena alasan ini

Mousa Dembele meninggalkan Tottenham ke klub Cina Guangzhou Evergrande karena dia ingin bermain di liga “yang tidak terlalu menuntut” menyusul serangkaian cedera yang dialaminya.

Gelandang Belgia berusia 31 tahun, yang akan habis dari kontrak di musim panas, telah menandatangani kontrak tiga tahun, menurut klub barunya.

Dembele bergabung dengan Tottenham dari Fulham seharga 15 juta poundsterling pada 2012 dan membuat 250 penampilan, tetapi belum bermain sejak 3 November karena cedera pergelangan kaki.

Seperti diberitakan situs  Judi Bola Online dewa303

Klub London utara itu membuat kerugian kecil pada gelandang tengah dominan mereka, yang akan berangkat dengan biaya 11 juta poundsterling.

Gelandang itu mengatakan dalam sebuah wawancara yang ditunjukkan di akun Twitter Spurs: “Saya selalu memiliki pengalaman yang baik di sini.

“Saya pergi dengan perasaan yang tidak bisa dipercaya dan dengan cinta tertentu untuk klub.

“Anda selalu menginginkan ini, karena Anda memiliki waktu yang lama di klub, Anda memiliki banyak cinta untuk klub tetapi kadang-kadang Anda berpisah dengan cara yang buruk dan saya tidak merasa seperti itu.

“Bahkan reaksi yang saya dapatkan dari para pendukung, semua orang positif dengan saya. Mereka mendoakan banyak keberuntungan dan kebahagiaan bagi saya. Klub ini adalah bagian dari keluarga saya sekarang.”

Pada akhirnya itu adalah serangkaian cedera yang konstan – Dembele absen dalam 18 pertandingan terakhir karena masalah pergelangan kaki – yang membuktikan pemain berusia 31 tahun itu kehancuran.

Pakar sepakbola Belgia, Kristof Terreur, yang telah meliput karir Dembele dengan cermat, mengungkapkan banyak hal di Twitter setelah pengumuman tersebut.

“Dia berusia 32 tahun [di musim panas], masih memiliki 6 bulan kontraknya, memiliki lebih dari 50 (minor) cedera yang tercatat dalam 8 musim terakhir dan sudah mengakui bahwa tubuhnya mengalami kesulitan untuk mengatasi tuntutan fisik PL. Menginginkan liga yang tidak terlalu menuntut, ”tulis wartawan Belgia itu.

Pendapat Dembele terpolarisasi di Inggris – tidak pernah cukup mengenai angka yang mencerminkan bakatnya, meskipun memulai sebagai striker.

Sementara kadang-kadang disebut sebagai pemain liga yang paling diremehkan, ia juga dianggap berlebihan oleh beberapa karena alasan itu.

Dan Terreur mengakui hal itu di tweet lain, memposting: “Berlebihan atau hanya pemain yang Anda senang tonton? Diskusi abadi.

“Mousa Dembélé tidak pernah menjadi striker, atau pemberi assist. Tetapi semua orang yang bermain dengannya mengatakan dia adalah salah satu yang terbaik di sektornya, kekuatan dikombinasikan dengan kesombongan. Mereka menilai dia seorang pemain bola hebat. “